DI LUAR DUGAAN!!! SIOW lahir di TOMOHON

Tahun 2019 merupakan tahun yang spesial bagi industri kreatif yang ada di Sulawesi Utara khususnya di Kota Tomohon, karena Kota Tomohon dipilih dari sekian banyak Kota di Indonesia oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Republik Indonesia untuk program IKKON (Inovatif dan Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara) yang menempatkan seseorang atau sekelompok pelaku kreatif pada suatu wilayah di Indonesia yang bertujuan untuk mendorong dan membantu pengembangan potensi ekonomi kreatif lokal. Dalam pelaksanaannya diharapkan para peserta program IKKON dan masyarakat lokal dapat saling belajar, berbagi, berinteraksi, bereksplorasi, dan berkolaborasi sehingga masing-masing pihak yang terlibat dapat saling memperoleh manfaat secara etis (Ethical Benefit Sharing) berkelanjutan.

Tim IKKON Tomohon nantinya akan berada di Kota Tomohon selang waktu Juli – November 2019 untuk : Pemetaan potensi dan masalah, Perancangan karya, Purnarupa, dan terkahir akan ada Pameran/Pertunjukkan. Selang periode pertama Juli – Agustus 2019 Tim IKKON Tomohon telah memetakan dan observasi di Kota Tomohon dan mendapatkan SIOW yaitu Creative City Branding Community yang terdiri dari para kreator di bidang industri kreatif yang ada di Kota Tomohon.

Tim IKKON Tomohon dan SIOW di Elmonts Coffee

TIM IKKON Tomohon dan SIOW di Cendrawasih Cafe
Tim IKKON Tomohon dan SIOW di Cendrawasih Cafe

Ilham Pinastiko selaku Businees Development IKKON Tomohon mengatakan ada banyak hal yang nantinya akan disajikan oleh para kreator asal Tomohon untuk memajukan sekmen industri kreatif di Kota Tomohon. Dan untuk informasi lebih, kita dapat mengunjungi Stang IKKON Tomohon di Pameran Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 di stadion Babe Palar Tomohon (9-12 Agustus 2019) dan nantinya tanggal 10 Agustus 2019 pukul 16.00 WITA di lokasi pameran akan ada kejutan dari SIOW, gimana keseruannya? Langsung OTW TKP yaaa gaes…

VIDEO IKKON TOMOHON

(127)