Champion Winner di Mixed Choir, REM Tomohon diadu dengan 6 Peserta lainnya di Grand Prix Winner 1st THCF 2019

Kota Tomohon patut berbangga karena anak-anak muda yang tergabung dalam Romamti Ezer Motet (REM) Tomohon yang notabebe adalah paduan suara yang sudah eksis sejak tahun 2004 di Kota Tomohon ini menorehkan prestasi yang gemilang di ajang 1st Toraja Highland Choir Festival yang berlangsung di Toraja, Sulawesi Selatan – Indonesia pada 19 – 22 September 2019.

1st Toraja Highland Choir Festival 2019 berlangsung dengan 6 Kategori perlombaan. Berikut masing-masing Champion Winner dari setiap kategori :

  • Vocal Group (VC Uki Toara),
  • Mixed Choir (Romamti Ezer Motet),
  • Folklore (PS Uki Toraja),
  • Afro American (The Countermelody),
  • Musica Sacra (Calvary Male Choir),
  • Children Choir Category (Magrevo Forte)

Selanjutnya dari 6 Champion Winner di masing-masing kategori ini akan diadu lagi untuk memperoleh gelar GRAND PRIX WINNER. Total peserta yang mengikuti Grand Prix Winner pada 1st Toraja Highland Choir Festival 2019 berjumlah 7 peserta dengan meloloskan Gamara IKT Choir yang menduduki peringkat 2 di 2 Kategori yaitu di Musica Sacra dan Folklore.

Setelah melalui penjurian yang ketat Romamti Ezer Motet Tomohon akhirnya berhasil keluar sebagai Grand Prix Winner di The 1st Toraja Highland Choir Festival 2019 dengan conductor Hendry Steven Nelwan dan berhak atas hadiah IDR 50.000K. Nelwan sangat bersyukur kepada Tuhan atas pencapaian yang berhail diraih dan mengajak generasi muda di Tomohon untuk tetap semangat dalam pelayanan dan terus berprestasi.

Ternyata sebagian besar penyanyi REM Tomohon masih berstatus sebagai pelajar, ungkap Nelwan ketika ditanyai oleh Amazing Tomohon soal aktifitas dari anggota paduan suaranya via sosmed. Lanjutnya “Ada yang masih sementara sekolah di SMA Kristen 1 Tomohon kelas X dan XI, yang mahasiswa beberapa kuliah di UKIT, UNSRAT, Universtas Prisma, UNIMA, STAKN Manado, Universitas Della Salle dan Universitas Sari Putra Tomohon. Beberapa anggota baru saja menyelesaikan studi perguruan tinggi tahun ini dan akhir tahun lalu. Beberapa anggota sudah bekerja sebagai PNS, Guru Honorer, pegawai swasta” lebih lanjut nelwan mengatakan bahwa Romamti Ezer Motet Tomohon diprakarsai oleh Alfiano Silahoy sebagai Founder.

Berikut nama-nama anggota REM Tomohon yang mengikuti 1st Toraja Highland Choir Festival 2019 :

Soprano
Valeria Turambi
Marveria Pangkey
Iksel Walujan
Natalia Possumah
Kristi Tangel
Gabriella Sangi
Gabriella Pangemanan

Alto
Tiffiony Turambi
Sinthia Pangerapan
Michelle Gentindatu
Vanda Maramis
Tirsa Simboh
Ezra Manueke
Alfivania Possumah
Kurnia Surentu

Tenor
Fredricoh Kalalo
Marverio Pangkey
Sebastian Roeroe
Adventus Possumah
Joge Adjadan
Ryalest Boka

Bass
Moses Matheosz
Perchy Salaki
Dody Aling
Pnt. Patrico Malonda
Fernando Losu
Patrick Katang
Landi Ngantung
Kim Junior

Tidak lupa juga REM Tomohon mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Romamti Ezer Family Singers, para donatur, orang tua dan keluarga anggota REM yang sudah mendukung dalam doa dan dana sehingga REM Tomohon boleh mengikut 1st Toraja Highland Choir Festival 2019 dengan baik, tutup Nelwan.

(697)