Adu gengsi Paduan Suara se-Sulut, Tomohon harus bangga berada di puncak

Perhelatan tahun ke – 3 Festival Paduan Suara Minahasa Utara ( 3rd North Minahasa Choir Festival ) 2016 yang diselenggarakan pada 29-30 Maret 2016 bertempat di Hotel Sutan Raja Minut berhasil menyita perhatian pecinta paduan suara yang berada di Sulaweis Utara. Nyata dalam Kompetisi ini berbagai paduan suara baik dari utusan jemaat/denominasi, Perguruan Tinggi ataupun sanggar-sanggar yang tersebar di kota/ kabupaten yang ada di Sulut tumpah ruah ikut larut dalam persaingan memperebutkan posisi terbaik.  

Sebut saja Romamti Ezer Motet (REM) dari Kota Tomohon berhasil berada di posisi teratas dari rekan-rekan Paduan suara seperti PSM Unima, Logos Youth Choir, Master of Breaktrough (MOB), LPPD Minut, dan Southeast Minahasa yang hanya menyisahkan mereka di 10 Besar saja. Nilai 83,19 cukup membawa REM untuk pulang dengan kemenangan disusul MOB dan PSM Unima masing-masing di urutan dua dan tiga.

Romamti Ezer Motet ternyata sudah ada di Kota Tomohon sejak 16 Oktober 2004 silam atas prakarsa dari Alfiano Silahoy, ST. Dari tahun ke tahun REM sudah mengikuti berbagai kompetisi Paduan suara diantaranya: World Choir Games 2006 (China), Asian Choir Games 2007 (Jakarta), Asia Pacific Choir Games (Manado) dan 4th Bali International Choir Competition 2015. Saat ini REM dilatih oleh Wilson Pongoh yang sudah membawa REM memuncaki perhelatan 3rd North Minahasa Choir Festival 2016. Ketika ditemui, wilson merasa bangga atas pencapaian dan kerja sama dari semua anggota paduan suara yang sudah mengambil bagaian penuh dalam kompetisi ini. Tak lupa dia mengucap syukur kepada Tuhan atas pencapaian ini.

(395)