Akhirnya 80 CPNS Gol I, II dan III K2 Tomohon ikut Diklat Prajab

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., menghadiri dan membuka Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan I, II & III Tenaga Honorer Kategori 2 Angkatan XIII Pemerintah Kota Tomohon Tahun 2016. Diklat Prajabatan yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Tomohon Pola Kemitraan dengan Badan Diklat Propinsi Sulawesi Utara ini diadakan di Aula Homestay di Kelurahan Walian I Kecamatan Tomohon Selatan. Diklat Prajabatan ini dihadiri juga oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kepala Bidang Diklat Drs. Yahya Rondonuwu, M.Si., yang Mewakili Kepala Badan Diklat Propinsi Sulawesi Utara, Kapolres Tomohon AKBP. Monang Simanjuntak, SIK., Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien mamahit, SH. MH., Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Tomohon Masna Pioh, S.Sos., serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon. 

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., dalam sambutannya mengatakan bahwa sesuai amanat Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, bahwa pendidikan dan pelatihan prajabatan merupakan syarat wajib dalam pengangkatan calon pegawai negeri sipil menjadi pegawai negeri sipil. Selain itu juga penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan karakter, integritas, sikap dan perilaku, wawasan kebangsaan, kepribadian serta etika pegawai negeri sipil. Disamping itu juga pendidikan dan pelatihan ini juga dapat memperluas wawasan berpikir dan bertindak dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan dengan baik, benar dan terarah.

Pendidikan dan pelatihan ini diharapkan agar semua peserta dapat menerima semua materi dari widyaiswara, instruktur maupun oleh pejabat pemerintah propinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Tomohon. Untuk itu perlu perhatian dan keseriusan dari semua peserta, sebab setiap materi yang diberikan oleh widyaiswara akan dievaluasi sebagai bahan penilaian bagi semua peserta.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Tomohon Masna Pioh, S.Sos., dalam laporannya mengatakan bahwa dalam Pendidikan dan pelatihan Prajabatan ini diikuti oleh 80 peserta yang dibagi 2 kelas masing-masing berjumlah 40 orang. Pendidikan dan pelatihan Prajabatan ini berlangsung selama 7 hari.

(94)