Aplikasi SIAP IMB membawa Lumowa Masuk 10 Besar pada Seminar PIM II di Makassar

Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan atau lebih familiar dengan sebutan Asisten II Pemkot Tomohon, Ronni Lumowa, S.Sos, M.Si pada pada hari kamis 16 Juni 2016 lalu telah melaksanakan seminar akhir Proyek Perubahan PIM II yang berjudul Sistem Aplikasi Pelayanan Izin Mendirikan Bangunan atau disingkat (SIAP IMB) / TOMOHON SIAP IMB. Kegiatan ini berlangsung di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar. Hadir sebagai Mentor Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan. Dalam pemaparannya, Lumowa mengatakan bahwa Aplikasi ini dibuat untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal pengurusan IMB. Dimana, dengan aplikasi ini masyarakat dapat mengetahui apa itu IMB, Dasar Hukumnya, syarat-syarat pengurusan IMB, mendownload formulir IMB, bahkan dapat menghitung sendiri berapa besar retribusi yang akan dibayarkan berdasarkan luas dan fungsi banguanan. 

Sebagai Mentor Wawali menambahkan, pemerintah Kota Tomohon sangat mendukung proyek perubahan ini karena sangat bermanfaat bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Menurut Wawali inovasi seperti ini sangat dibutuhkan untuk kemajuan Kota Tomohon ke depan, apalagi program dari Walikota Tomohon untuk membuat Tomohon menjadi Smart City. Untuk itu, Pemerintah Kota Tomohon akan mendorong setiap SKPD untuk melakukan terobosan / inovasi untuk kemajuan Kota Tomohon

Tak sia-sia segala usaha, waktu dan kerja tuntas dalam menyelesaikan Proyek Perubahan ini, selama kurun waktu 2 bulan, mulai dari sosialisasi, pembuatan aplikasi dan launching aplikasi SIAP IMB telah rampung dan membuahkan hasil manis. Yaitu 10 Besar inovasi terbaik di Proyek Perubahan PIM II yang dilangsungkan di LAN RI Makassar. Mendengar hal itu Lumowa sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberi kontribusi secara aktif dan konstrukstif sehingga TOMOHON SIAP IMB bisa dinikmati oleh semua kalanagan.

Hadir juga Tim Teknis yang mendampingi Asisten II saat itu : Stefi Pantow, S.Komp (Kepala Sub Bagian PU dan Tata Kota Bag. Adm. Pembangunan), Daisy Sulangi, ST (Kepala Seksi Tata Bangunan Dinas Tarumansa) dan Donfree Pijoh, ST, MM (Pelaksana Pada Bagian Adm. Data Elektronik/ Perancang Aplikasi).

Aplikasi ini sendiri sudah bisa diunduh di Smartphone/Handphone berbasis android : KLIK DISINI

(162)