EXIT BPK

Walikota Tomohon jimmy F. Eman,SE.Ak didampingi oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan dan Sekretaris daerah DR. Arnold Poli, SH.MAP serta Kadis PPKBMD DR. Dolfin Karwur, M.Kes.M.Simelakukan rapat dengan Tim Pemeriksa dari BPK yang juga dihadiri oleh Ketua BPK Prov. Sulut IbuEndang Tuti Kardiani, S.E., M.M.

Seperti diketahui selama 40 hari BPK melaksanakan audit di Pemerintah Kota Tomohon dan berakhir hari ini.

Sekretaris Daerah DR. Arnold Poli, SH.MAP mengatakan bahwa Tomohon pada pemeriksaan kali ini tepat waktu dan sesuai jadwal yang telah di tentukan . Pemeriksaan BPK menitikberatkan pada system pengelolaan administrasi dan masalah pengembalian. Beliau juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Tomohon optimis memperoleh opini WTP dengan tidak ada catatan nantinya.

Walikota dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dalam pemeriksaan kali ini di fokuskan pada pengelolaan administrasi yang lebih di fokuskan pada bidang aset daerah dan ada beberapa rekomendasi yang harus di tindaklanjuti sebelum penerimaan opini yang direncanakan akan diterima pada akhir bulan ini tepatnya tanggal 30 Mei 2016.

Walikota juga sangat bersyukur karena laporan pertanggung jawaban keuangan Pemerintah Kota Tomohon semakin hari semakin baik sesuai dengan penyampaian yang diberikan oleh pihak BPK dan harapan yang besar pemerintah Kota Tomohon optimis akan memperoleh opini WTP bahkan WTP dengan tidak ada catatan.

(3)