Malam Inagurasi atau Malam Kebersamaan Mahasiswa UKIT Angkatan Tahun 2016

Mahasiswa baru Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) mengikuti malam Inagurasi di Aula Koronka, Jumat (02/09). Kegiatan ini bertujuan untuk keakraban, lebih saling mengenal dan memupuk rasa kekeluargaan antarsesama mahasiswa. Wakil Walikota Tomohon sekaligus Ketua Panitia Malam Inagurasi UKIT Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang telah resmi diterima menjadi keluarga besar UKIT. “Semoga momentum malam ini akan menjadi titik awal dalam rangka menyelesaikan studi bagi para mahasiswa baru yang selama 3 (tiga) hari sebelumnya di didik dan ditempah melalui Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) oleh para senior dan panitia yang ada di 7 (tujuh) fakultas UKIT ini” ujar Sompotan.

“Secara pribadi, saya merasa haru dan bangga dapat bersama-sama dengan keluarga besar ukit yang telah mempercayakan saya selaku ketua panitia malam inagurasi saat ini, setelah sebelumnya saya juga dipercayakan pihak rektorat untuk memberikan sepatah kata, dalam acara rapat senat terbuka pelantikan wisudawan sarjana ukit pada tanggal 27 agustus minggu yang lalu, di graha gubernuran manado. “rangkaian dua acara yang saya hadiri dan ikuti bersama civitas ukit ini, memotivasi saya untuk menambah dan menimbah ilmu di universitas ini setelah sebelumnya saya menyelesaikan studi s3 saya di manado yakni sd, smp dan sma… mudah-mudahan dengan perkenanan tuhan, saya dapat menjadi bagian keluarga besar uki tomohon nantinya” tambahnya.

Wakil Walikota juga berpesan kepada mahasiswa baru agar dapat menjadi agen of change dalam menciptakan mind set selama menempuh studi di uki tomohon, ciptakan kreativitas, inovasi, dan semangat serta etos belajar yang sesungguhnya dalam menempuh pendidikan, kepada pihak rektorat, para dekan, dosen dan karyawan, saya berharap  menjadikan lembaga pendidikan tinggi milik gereja ini, sebagai pioner dalam proses transformasi pendidikan, khususnya pendidikan moral dan karakter bagi seluruh mahasiswa yang ada dan diharapkan akan terus mendukung semua kebijakan dan program pemerintah yang tertuang dalam visi dan misi tahun 2016-2021 dengan program dedicated “E M A S” Tomohon.

Semoga UKIT tetap menjadi universitas yang profesional, unggul dan berdaya saing global, multikultural, inklusif serta memiliki semangat, selalu ada sukacita demi kemuliaan Tuhan” tutup sompotan.

Rektor UKIT  Yoppie Alex Tommy Pangemanan SPd MM dalam sambutannya berpesan kepada mahasiswa agar dapat menjunjung nilaikejujuran, rendah hati, solider, lemah lembut dan mandiri “Saya berharap agar UKIT dapat maju terus tentunya tak lepas dari dukungan dari mahasiswa dengan mengedepankan sikap yang terpuji dan prestasi akademik yang baik dan saya juga berterima kasih kepada Wakil Walikota yang saat ini menjadi Ketua Panitia Malam Inagurasi” tutupnya.

Turut hadir dalam acara ini Khadim Hammy Lasut S TH, para wakil rektor, para pimpinan fakultas, para dekan, para wakil dekan, PLH Direktur Pascasarjana Teologi bersama jajaran, pimpina-pimpinan biro, lembaga, dan pusat serta para mahasasiswa.

(228)