Rapat Panitia Pelaksana Hardiknas Tahun 2016

Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 mei 2016 di Kota Tomohon bakal meriah, pasalnya rangkaian kegiatan ini akan menghadirkan para kepala daerah Walikota/Bupati bersama jajaran pendidikan se Sulut. Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri juga oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bersama jajarnnya, hal tersebut terungkap saat pelaksanaan rapat perdana panitia pelaksana Hari Pendidikan Nasionan Kota Tomohon di aula dinas pendidikan daerah kamis (7/4).

DR Drs Arnold Poli SH MAP selaku ketua panitia saat memimpin rapat mengatakan dalam peringatan Hardiknas, selain upacara bendera akan dilaksanakan devile, pencanangan gerakan anti narkoba, gebyar dan pemilihan putra putri pelajar pendidikan, penganugerahan prestasi siswa, pada hari sebelumnya akan dilaksanakan pawai bocah. demikian dalam pawai umum pada 2 mei nanti akan dimeriahkan oleh kelompok drumband dari berbagai tingkat sekolah di Kota Tomohon, dan yang lebih menarik lagi panitia akan menghadirkan kelompok drumband ataupun marchingband dari sekolah berbagai tingkatan di tiap Kabupaten/Kota se Sulut, ucap Poli.

Kaitannya dengan agenda penacangan gerakan anti narkoba yang akan dilaksanakan disela peringatan Hardiknas Kepala dinas pendidikan daerah Drs Gerardus Mogi Mengatakan melalui sekolah sekolah yang ada terlebih parasekolah SMP dan SMA akan melibatkan perutusan beberapa murid untuk menjadi kelompok penggiat gerakan anti narkoba. Saat bersamaan Kaban Narkotika Daerah Kota Tomohon AKBP Nicolaas Pangemanan mengatakan disamping para pelajar, kelompok penggiat anti narkoba akan melibatkan unsur pemuda dan masyarakat, bahkan Pangemanan mengatakan pihaknya berencana menghadirkan Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Polisi DrsBudi Waseso SH untuk menjadi narasumber dalam kegiatan pembekalan/penyuluhan anti  narkoba.

(52)