Tomohon Gelar Lomba Volly Se-Sulut & Antar Kelurahan Se Kota Tomohon

Guna mengolahragakan masyarakat dan memasyaraktkan olahraga sekaligus menyemarakkan dan memeriahkan kegiatan Hari Ulang Tahun Jemaat sekaligus bertanding untuk mempererat tali persaudaraan antar kabupaten/kota serta antar kelurahan se-Kota Tomohon maka panitia pelaksana HUT ke-68 Jemaat GMIM Maranatha Paslaten Wilayah Tomohon Satu bekerja sama dengan pengurus PBVSI mulai hari ini Selasa 27/9/16 jam 16.00 akan melaksanakan pertandingan Bola Volly putra putri yang diawali tiga tim yang akan saling berhadapan yakni untuk main pertama putra kelurahan Kinilow melawan Kelurahan Woloan I dan main kedua Kelurahan Tondangow melawan Kelurahan Kamasi I dan main ketiga yakni Taete II dengan Woloan III.   

Untuk tim Volly Putri yang akan bertanding mulai hari ini adalah Uluindano melawan Tumatangtang main pertama, selanjutnya Tumatangtang I melawan Kelurahan Pinaras main kedua dan main ketiga Kelurahan Kinilow I Melawan Kelurahan Wailan. Seperti yang disampaikan Walikota Jimmy F Eman SE Ak selaku ketua panitia pelaksana melalui sekretaris Panitia John E S Kapoh SS M.Si.

Untuk setiap pertandingan yang akan berlangsung mulai hari ini 17 September sampai 16 Oktober akan di pimpin wasit nasional, dan pertandingan menggunakan sistim gugur dimulai pada jam 16.00 untuk main pertama dan Main kedua pada pukul 16.30 menyusul main ketiga pada pukul 17.00. Dengan mengambil tempat di Taman Kota Kelurahan Paslaten, menggunakan dua lapangan yang ada. Kegiatan ini akan diikuti 44 tim Putra dan 44 tim putri.

Selanjutnya pada tanggal 28/9/16 pada jam 12.00 nanti akan juga di buka lomba volly Piala Kapolda antar Kabupaten Kota se-Sulawesi Utara yang saat ini sudah 10 tim yang pasti akan ikut dimana lomba ini akan di buka secara resmi oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjenpol Drs. Wilmar Marpaung selaku Ketua Umum PBVSI. Sekaligus juga syukuran dan perayaan peningkatan Status Polda Sulut dan Kenaikan Pangkat Kapolda menjadi Irjenpol. Dalam kegiatan ini juga akan menampilkan para cheer leader yang akan menyoraki dan memotivasi setiap tim yang akan bertanding, begitu juga dengan panampilan drum band.

Berikut jadwal pertandingan tim putra tanggal 29/9 main pertama Pinaras melawan Tumatangtang, main kedua Lahendong melawan Tinoor I. Tim Putri main I Kamasi lawan Knilow, main kedua Pagolombian lawan Kolongan I, main ketiga Woloan I lawan Kakaskasen II. Selanjutnya Tanggal 30 untuk tim putra main I Kamasi melawan Walian Satu, main kedua lansot melawan Wailan, main ketiga Rurukan I lawan Tumatangtang I. Untuk Putri  main pertama Tinoor I lawan Paslaten I,main kedua Taratara lawan Kakaskasen.

Selanjutnya untuk tim Putra tanggal 1 Oktober main I Talete Satu lawan Kakaskasen, main kedua Kinilow satu lawan Kumelembuai, main ketiga Kakaskasen I lawan Kakaskasen II. Untuk Putri main I Lahendong lawan Rurukan, main kedua Kumelembuai lawan Kamasi I, main ketiga Tinoor Dua lawan Kakaskasen I.

untuk tim putra tanggal 2 Oktober, main I Walian Dua lawan Kolongan I, main kedua Tinoor Dua lawan Taratara I, main ketiga Kayawu lawan Woloan I Utara. Untuk Putri  main I Tondangow lawan Taratara III,  main kedua Kampung Jawa lawan Talete II, Main ketiga Matani I lawan Taratara I.  Untuk tim Putra tanggal 3 Oktober, main I Kampung Jawa lawan Taratara III, main kedua Pangolombian lawan Kinilow dan untuk tim Putri main I Matani Tiga lawan Woloan III, main Matani Dua lawan pemenang antara  Uluindano & Tumatangtang, main ketiga Walian 2 lawan Woloan Utara I, seterusnya saling berhadapan antar pemenang sampai ke partai semi final pada 12-13 Oktober dan final pada tanggal 16 Oktober 2016.

Kegiatan lomba ini menggunakan peraturan permainan internasional yang berlaku dan disahkan PBVSI dan akan  memperebutkan hadiah sampai ratusan juta rupiah yang telah disediakan panitia pelaksana. Dalam pelaksanaan lomba ini ketua paniti Jimmy F Eman SE Ak mengajak seluruh komponen masyarakat untuk hadir menyaksikan sekaligus mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini. Sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi dan mencari atlit-atlit berprestasi untuk membawa nama harum Kota Tomohon dan bagi kesejahteraan para atlit nantinya.

(114)